Rabu, 01 Mei 2013

Lionfish - Ikan Berbisa yang Mematikan


Cukup banyak segala sesuatu tentang lionfish-nya berbisa merah-putih garis-garis zebra, panjang, sirip dada mencolok, dan umumnya bantahan sikap-kata, "Jangan sentuh!"


Racun Lepu, menyampaikan melalui array hingga 18 jarum seperti sirip punggung, adalah murni defensif. Hal ini bergantung pada kamuflase dan refleks kilat-cepat untuk menangkap mangsa, terutama ikan dan udang. Sebuah sengatan dari lionfish yang sangat menyakitkan bagi manusia dan dapat menyebabkan mual dan kesulitan bernafas, tetapi jarang fatal.

Lionfish, juga disebut ikan kalkun, ikan naga dan ikan kalajengking, adalah penduduk asli karang dan celah-celah berbatu Indo-Pasifik, meskipun mereka telah menemukan jalan mereka untuk menghangatkan habitat laut di seluruh dunia.

Yang terbesar Lepu dapat tumbuh sekitar 15 inci (0,4 meter) panjangnya, tetapi rata-rata lebih dekat ke 1 kaki (0,3 meter).

Lionfish yang populer di beberapa bagian dunia sebagai makanan, tetapi jauh lebih berharga dalam perdagangan akuarium. Jumlah populasi mereka sehat dan distribusi mereka tumbuh, menyebabkan beberapa bersangkutan di Amerika Serikat, di mana beberapa merasakan keberhasilan ini non- spesies asli menyajikan bahaya manusia dan lingkungan.


Keindahan Lionfish dengan racun mereka ternyata membawan ancama ekosistem.

TheTerramarProject - Sebuah predator Gluttonous adalah kekuatan-makan jalan melalui Karang dari New York ke Venezuela Ini Lepu Dan Meskipun peneliti Apakah datang dengan cara BARU untuk melindungi Beberapa Karang dari flamboyan Ikan Maroon-Striped, Mereka tidak berhenti Harapan invasi yang tak tertandingi.

Jika terkena racun dari lionfish
Parah, jika terkena racun dari lionfish
Lad Akins memiliki scuba menyelam di terumbu karang hidup dari Bahama selama bertahun-tahun. Tapi ketika ia kembali beberapa tahun yang lalu, ia melihat hampir tidak ada ikan yang lebih besar dari tangannya. "Melihat kurangnya ikan karang kecil yang digunakan untuk menghuni situs tersebut sangat mengejutkan bagi saya," kata Akins, direktur proyek khusus di Yayasan Terumbu Pendidikan Lingkungan, sebuah kelompok konservasi bagi para penyelam scuba.

Lionfish ini adalah asli ke terumbu karang di Pasifik Selatan dan Samudra Hindia.

Mereka Apakah Spotted pertama dari Florida pada tahun 1985. Tapi itu tidak sampai Dekade Past Itu Sejumlah besar Apakah Spotted di Atlantik, Karibia dan Teluk Meksiko . Ikan Mungkin telah Telah Diangkut oleh Perdagangan Akuarium.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa hanya dalam waktu dua tahun, terumbu di Bahama kehilangan rata-rata 65 persen ikan mangsa kecil mereka ikan yang lebih besar, seperti ikan kakap merah dan kerapu, menurun lebih dari 40 persen..


Para peneliti memperingatkan bahwa kehancuran serupa bisa diharapkan di seluruh wilayah.

Mengapa lionfish penjajah fenomenal seperti itu?  Mereka mereproduksi setiap beberapa hari dan makan apa pun yang cocok dengan mulut mereka. Dan tidak makan mereka karena mereka ditutupi dengan duri berbisa.

Akins Sekarang Menghabiskan sebagian besar waktunya belajar Lionfish, Pengorganisasian Kelompok penyelam Relawan untuk menangkap atau membunuh Mereka, dan mencoba untuk Datang dengan cara lain untuk Singkirkan Mereka. Kelompoknya Diterbitkan Cookbook penuh Resep Lepu dan mencoba untuk Mendorong dan Restoran industri perikanan untuk melihat mereka sebagai makanan.

Para ilmuwan berharap bahwa menghapus lionfish satu persatu dapat membantu melestarikan populasi ikan asli di beberapa terumbu yang penting bagi pariwisata, konservasi atau memancing. Tapi itu tidak bisa menghentikan perkembangbiakan lionfish ini yang terus meledak terjun ke Atlantik dan Teluk Meksiko.

"Kita tahu bahwa kita tidak dapat mengendalikan mereka di seluruh laut," kata James Morris, seorang ahli lingkungan hidup dengan National Oceanic and Atmospheric Administration. "Itu terlalu besar."

Morris mengatakan spesies invasif adalah polusi biologis. "Ini seperti tumpahan minyak yang terus mereproduksi dan akan terus mereproduksi selamanya," katanya.  source

Poster himbauan tentang ancama lionfish
Solusi yang digunakan untuk mengatasi populasi mereka yang mengancam ekosistem ikan asli, maka pemerintah atau negara bagian tertentu mengadakan acara lomba menangkap lionfish ini. Para penyelam amatir dan profesional pun banyak yang turun dan ikut andil dalam lomba-lomba tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...